PDCMJT es cube PABRIK es saripetojo rembang

Diversifikasi Es Cube Pabrik Es Satipetojo Cilacap – Tegal – Rembang

Unit pabrik es yang telah mengalami fase decline dalam lifecycle product memerlukan upaya menuju second curve. Inline dengan produksi es balok yang dikonsumsi oleh nelayan untuk pengolahan ikan semakin menurun mengikuti perkembangan teknologi penangkapan dan pengolahan ikan. Diversifikasi es balok menjadi es cube adalah suatu keniscayaan mengingat kebutuhan industri food & baverage semakin meningkat sejalan dengan pertumbuhan jumlah penduduk memerlukan penyediaan es cube yang memenuhi higienitas dan praktis dalam penyajian.

Es cube diproduksi dengan residence time yang lebih pendek dibanding es balok, dengan biaya produksi yang lebih rendah serta memanfaatkan jalur pemasaran es balok tentu melalui pengembangan ke sektor food & baverage. Pemasaran es cube tidak terbatas pada industri food & baverege ekslusif, tetapi akan dipasarkan di agen – agen yang tersebar di pedesaan dengan demikian akan memberikan edukasi pada masyarakat bawah akan pentingnya menggunakan es yg higienis dan layak konsumsi.

Es cube akan dikembangkan bertahap dari Pabrik Es Cilacap ke Tegal dan Rembang, dengan tahapan keekonomian dan pangsa pasar yang terus berkembang serta persaingan yang semakin ketat.

Diversifikasi produksi es tube telah dimulai di Pabrik Es Saripetojo Cilacap dengan kapasitas 20 ton.
Selanjutnya akan dikembangkan di Pabrik Es Saripetojo Rembang dan Tegal.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *